Mereka yang terbantu

Bangun  Dari tidur yang belum cukup, seperti kebiasaan saya, membuka beberapa email untuk mengecek Khabar dari Rekan dan Relasi, setelah itu saya Membuka Facebook, saya dapat pesan , dan ini bagian dari keluhan rekan rekan yang berada di daerah Jawa dan Sumatera, untuk pihak yang berkompoten dalam hal ini, mohon perhatian yang serius untuk layani pelanggan, "commited 2 u ". Berikut isi Pesan Tersebut..

Toweran Net    08 November jam 17:23   Laporkan

Ini pengalaman saya pake Speedy yang membuat saya pusing....
Terhitung tgl 20 Okt s/d 7 Nop, tiap hari Speedyku putus-nyambung...kalo pas nyambung, dalam 1 hari hanya bertahan 3-5 jam, selanjutnya putus nyambung....
Upaya yang sudah saya lakukan Berhubungan dengan Telkom:


1. Telp 147 (hampir tiap hari), seperti CS Telkom nyampe bosan...
2. Menghubungi Petugas Telkom terdekaat dimana saya tinggal, petugas datang...ini pas nyambung...jadi petugas tidak bisa berbuat apa-apa...
Point 1, 2 hasilnya tetap Putus-Nyambung, alasan tetap sama, dari
sisi telkom jaringan tidak masalah, (alasan yang klise, menurut saya), tegangan PLN t urun naik hingga modem tidak kuat ngangkat, (jarang terjadi) karena pake Stabiziler yg lumayan bagus..indikator lampu adsl modem tetap nyala, tidak kedap-kedip.
Berhubungan dengan diri sendiri (Lokal)
1. Install ulang semua PC, mungkin ada virusnya...
2. Test jaringan (File & sharing printer), hasil OK... no problem
3. Set ulang Modem dan ganti modem yang lain (3 modem sekaligus)
4. Coba dial manual (ICS) hasil ok, no problem (tidak diteruskan, repot)
5. Bongkar jaringan (test tiap kabel utp), hasil Ok no problem...
6. Telusuri kabel telpon (dari kotak Telkom) nyampe modem...no problem
7. Setting IP Add (TC/IP) tiap client, saya buat Obstain an... dan use the..(bergantian)
8. Ganti Hub...no problem
9. Ganti DNS, siapa tahu ini problemnya....
10. Lain-lain....
Upaya-upaya tersebut di atas (Lokal), saya lakukan tiap hari...pagi...siang...malam (nyampe dini hari)
Apa hasilnya.....?
Tetap sama...putus nyambung....
Nyampe sini hampir putus asa...dimana letak kesalahannya....apa salah dan dosaku...belum menemukan jawabannya....
Apa alternatifnya?....saya kepikiran lagi pake Mikrotik, walau sebelumnya berulang kali saya otak-atik Mikrotik, belum berhasil juga...forum dari mikrotik ama bantuan google, saya praktekan, belum berhasil juga....Padahal ini hal yang paling dasar setting Mikrotik...Disaat saya linglung, harus ngapain lagi...? saya tulis di Forum Mikrotik, walau tulisan yang saya ungkapan tidak masalah putus-nyambung speedy....sejak menulis di forum, ada beberapa yang respon, langsung saya praktekan, belum berhasil juga, saya tunggu dan tunggu lagi.....akhirnya ada dewa penolong saya, beliau adalah P Dedy Watae.....sejak Mikrotik saya diambil alih (via TV), Speedy yang sebelumnya putus nyambung, sampe pagi ini jam 08.00 WIB speedy lancar-lancar ...tambah Mak'yus...semoga tetap
lancar selamanya....Terima kasih atas semua bantuan yang telah
diberikan.
Maaf....pertama kali Bapak bertanya, kalo ngga keliru...apa yang saya mau...? Jawaban saya....cukup sederhana...saya butuh, modem di dial dari mikrotik dan manajemen BW....setelah keinginan saya kesampean...mungkin bantuan P Dedy cukup nyampe di sini...karena saya menyadari Bapak super sibuk...tapi setelah itu ada yang kurang pas menurut saya....saya punya keinginan lain seperti tadi malam dimana IP tiap client berurutan sesuai posisi client...1 s/d 6, hal-hal yang kecil ini, sebenarnya saya khawatir melakukannya, nanti mikrotik bermasalah...terus saya coba menghbungi bapak lagi...ternyata dugaan saya keliru.... Bapak masih berkenan untuk bantu...dan bantu...lagi
Saya sangat berharap lain bila ada hal baru yang berkaitan dengan mikrotik....saya mohon bimbingannya....

Tambahan...ini Testimoni yang masuk ke FB saya...Bapak sudah tahu khan....

Ardhie Ilmawan (Pekanbaru Riau)... Trma Ksh buat Pak Dedy Watae yg tlh mmbnt sy,Sy Smpt Klbkn setting mikrotik,betul2 g stabil koneksinya,sya belajar smpai kurng tidur,Semua info tentang mikrotik dari blog,artikel,forum maupun google aku jadikan referensi,cma stengah2 yg sya dpt,n mash jauh dri smprn.sy ucpkn trm ksh jg Buat Toweran Net yg tlh mmbk jln untk mngnl Pak Dedy Watae,krna stat bliaulah aq bsa mngnal Pak Dedy Watae,skli lg sya ucpkn trm ksh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NAT Mikrotik selalu bermasalah jika Padam PLN, ini SOLUSInya..

PESONA BUDAYA KABUPATEN DONGGALA

Kupas Tuntas setingan Hotspot Di Mikrotik